Film

Review Film The Super Mario Bros. Movie

59
×

Review Film The Super Mario Bros. Movie

Share this article
Review Film: The Super Mario Bros. Movie

Hai teman-teman film! Kali ini saya akan mereview film yang mungkin sudah menjadi favorit banyak orang, yaitu “The Super Mario Bros. Movie”. Film ini merupakan adaptasi dari permainan video klasik yang populer, dan tentu saja, harapan penonton terhadap film ini sangat tinggi. Bagi Anda yang tumbuh bersama dengan petualangan duo Mario dan Luigi, film ini pasti mengundang nostalgia yang kuat.

Mari kita mulai dengan plotnya. Ceritanya berpusat pada petualangan Mario dan Luigi di dalam dunia goomba dan koopa yang berbeda dari kenyataan kita. Plot tersebut menggabungkan aspek kehidupan nyata dengan fantasi dalam cara yang menarik. Meski demikian, ada beberapa kelemahan dalam pemaparan cerita, seperti kurangnya pengembangan karakter dan kelambanan alur cerita tertentu.

Namun demikian, akting dan karakter dalam film ini cukup memukau. Bob Hoskins sebagai Mario dan John Leguizamo sebagai Luigi berhasil memberikan performa yang solid sebagai duo bersaudara yang penuh semangat. Mereka menunjukkan chemistry yang kuat di layar, menghadirkan dinamika komedi dan kedekatan persaudaraan antara karakter-karakter mereka.

Selanjutnya, arahan film ini patut mendapat pujian secara keseluruhan. Penggambaran dunia paralel Mushroom Kingdom berhasil menciptakan suasana magis dengan sentuhan visual efek khusus yang memukau mata penonton. Sinematografi juga menarik perhatian dengan penggunaan warna yang cerah dan desain produksi yang kreatif. Namun, beberapa efek khusus terlihat kurang mulus dan dapat lebih diperbaiki.

Yang mengecewakan adalah pengeditan film ini terkadang terasa agak kacau. Terdapat beberapa adegan yang mungkin seharusnya dihilangkan atau dipotong lebih baik untuk menjaga ritme cerita. Ini menyebabkan beberapa momen penting terasa terburu-buru atau kehilangan intensitas dramatis.

Penting juga untuk menyebutkan mengenai skor film ini. Musik latar yang digunakan berhasil menghadirkan nuansa petualangan dan kegembiraan yang sesuai dengan semangat permainan Mario. Skor tersebut mendukung suasana cerita dengan baik dan membuat penonton lebih terikat dengan perjalanan karakter utama.

Dialog dalam film ini cukup sederhana namun efektif dalam memberikan humor dan informasi bagi penonton. Walau begitu, ada momen-momen di mana dialognya terasa kaku atau tidak alami, yang bisa merusak keseluruhan pengalaman menonton.

Secara keseluruhan, “The Super Mario Bros. Movie” adalah film yang mengambil risiko dengan mencoba membawa permainan video ke layar lebar. Meskipun ada beberapa kelemahan dalam hal plot dan pengeditan, film ini berhasil menghadirkan atmosfer dunia Mario yang akrab dan memikat hati penonton melalui akting dan desain produksinya.

Bagi mereka yang tumbuh bersama dengan franchise Super Mario Bros., film ini akan memberikan rasa nostalgia serta momen-momen menyenangkan saat melihat karakter-karakter ikonik yang kita kenal. Meski tidak sempurna, film ini memiliki daya tariknya sendiri dan layak untuk dinikmati oleh para penggemar game klasik dan pecinta petualangan fantasi.

Penilaian Saya: 3.5/5 stars

Terima kasih telah membaca ulasan film ini. Selamat menonton!

Tonton The Super Mario Bros. Movie 2023 Full Movie. The Super Mario Bros. Movie dapat ditonton secara gratis. Streaming The Super Mario Bros. Movie with dengan kualitas HD.

The Super Mario Bros. Movie 2023

Release : 2023-04-05
Genre : Animasi, Keluarga, Petualangan, Fantasi, Komedi
Runtime : 93
Home Page :
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt6718170
Company : Universal Pictures, Illumination, Nintendo
Cast : Chris Pratt as Mario (voice), Anya Taylor-Joy as Princess Peach (voice), Charlie Day as Luigi (voice), Jack Black as Bowser (voice), Keegan-Michael Key as Toad (voice)
Tagline:
Overview : Ketika sedang bekerja di bawah tanah untuk memperbaiki pipa air, Mario dan Luigi, yang merupakan tukang ledeng dari Brooklyn, tiba-tiba terhisap ke dalam pipa misterius dan masuk ke dunia yang sangat berbeda. Mereka berada di tempat yang ajaib dan aneh. Tapi sayangnya, mereka terpisah satu sama lain. Mario memulai petualangan besar untuk mencari dan menemukan Luigi.