Film

Review Film The Little Mermaid

58
×

Review Film The Little Mermaid

Share this article
Judul Film: Review Film The Little Mermaid

Sebagai seorang kritikus film, saya dengan senang hati akan menjelaskan ulasan mengenai film The Little Mermaid. Dalam film yang berjudul sama dengan dongeng klasik dari Hans Christian Andersen ini, sutradara Joe Wright membawa kita ke dunia laut yang magis dan memikat.

Plot cerita film ini mengisahkan tentang seorang putri duyung bernama Ariel (diperankan oleh Halle Bailey) yang merasa terikat dengan dunia manusia. Dalam perjalanan petualangannya, dia bertemu dengan Pangeran Eric (diperankan oleh Jonah Hauer-King) yang membuatnya semakin tergila-gila untuk menjadi manusia. Namun, sang penyihir laut jahat, Ursula (diperankan oleh Melissa McCarthy), berusaha menghalangi kebahagiaan Ariel dan mencegah transformasinya.

Akting dalam The Little Mermaid patut diacungi jempol. Halle Bailey berhasil menampilkan karakter Ariel dengan sangat memukau. Ia berhasil menunjukkan kepribadian putri duyung yang penuh keingintahuan dan semangat petualangan. Jonah Hauer-King juga memberikan penampilan yang kuat sebagai Pangeran Eric, memberikan nuansa romantis dan daya tariknya.

Sutradara Joe Wright memberikan arahan yang brilian dalam menyajikan cerita ini. Dia berhasil menciptakan dunia bawah laut yang begitu indah dan mempesona bagi penonton. Penggunaan sinematografi yang artistik serta desain produksi yang detail membuat setiap adegan terasa begitu hidup dan magis.

Efek khusus dalam film ini juga patut mendapatkan pujian. Transformasi Ariel menjadi manusia, serta adegan laut yang bersemangat dan mengagumkan, terlihat sangat realistis dan menakjubkan. Pengeditannya yang cerdas juga menjaga agar alur cerita tetap teratur dan menegangkan.

Dialog dalam The Little Mermaid juga cukup kuat. Percakapan antara karakter-karakternya mengandung emosi yang dalam, sambil merangkum tema-tema penting seperti keberanian, cinta sejati, dan akhirnya menerima diri sendiri. Dialog-dialog ini mampu memberikan pesan yang mendalam kepada penonton.

Satu hal yang benar-benar menyentuh perasaan saya adalah pengaruh emosional yang dibawa oleh lagu-lagu di dalam film ini. Lirik-liriknya yang indah dan musiknya yang memukau membuat setiap adegan menjadi lebih bermakna. Mereka berhasil menciptakan atmosfer yang benar-benar melibatkan penonton dengan alur cerita.

Meskipun demikian, ada beberapa aspek film ini yang dapat dikritisi. Penokohan karakter Ursula agak kurang tajam dan kurang dikembangkan dengan baik. Terlebih lagi, beberapa bagian alur cerita terasa terburu-buru, sehingga kehilangan kesempatan untuk berkembang dengan lebih baik.

Secara keseluruhan, The Little Mermaid adalah sebuah film yang menawan dan indah. Ia berhasil menjelajahi tema-tema universal seperti impian, cinta pertama, dan pengorbanan dengan cara yang sentuhan modern tetapi tetap setia pada inti kisah aslinya. Melalui tata artistik yang unik, akting berkualitas, dan pesan-pesan yang mendalam, film ini benar-benar menghantar penonton ke dalam dunia magis yang tak terlupakan. Jika Anda penggemar cerita dongeng dan ingin merasakan kembali pesona The Little Mermaid dengan cara baru, film ini sungguh pantas untuk ditonton.

Streaming The Little Mermaid 2023 Full Movie. The Little Mermaid dapat ditonton secara gratis. Streaming The Little Mermaid with dengan kualitas HD.

The Little Mermaid 2023

Release : 2023-05-18
Genre : Petualangan, Keluarga, Fantasi, Percintaan
Runtime : 135
Home Page :
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt5971474
Company : Walt Disney Pictures, Lucamar Productions, Marc Platt Productions
Cast : Halle Bailey as Ariel, Jonah Hauer-King as Prince Eric, Daveed Diggs as Sebastian (voice), Awkwafina as Scuttle (voice), Jacob Tremblay as Flounder (voice)
Tagline:
Overview :