Film

Review Film Sonic the Hedgehog

30
×

Review Film Sonic the Hedgehog

Share this article
Review Film: Sonic the Hedgehog

Sonic the Hedgehog adalah sebuah film petualangan yang menghadirkan karakter ikonik dari dunia gim, Sonic, ke layar lebar dengan kreativitas dan kesempurnaan yang menarik. Skenario film ini dibangun dengan cermat dan mampu memadukan unsur-unsur aksi, petualangan, dan juga komedi dengan apik.

Plot film ini mengikuti perjalanan Sonic (diperankan oleh Ben Schwartz), seekor landak biru super cepat yang melarikan diri dari planet asalnya ke Bumi. Di sana, ia bertemu dengan Tom Wachowski (diperankan oleh James Marsden), seorang sheriff yang kemudian menjadi teman dan sekutunya dalam melawan Dr. Robotnik (diperankan oleh Jim Carrey), seorang jenius gila yang berusaha menangkap Sonic untuk kepentingan pribadinya.

Akting dalam film ini secara keseluruhan cukup baik. Ben Schwartz memberikan suara kepada karakter Sonic dengan energi dan keceriaan yang menyenangkan. James Marsden berhasil membawakan peran sebagai manusia biasa yang terlibat dalam petualangan luar biasa dengan baik, sementara Jim Carrey mencuri perhatian sebagai penjahat eksentrik Dr. Robotnik.

Arahan dari Jeff Fowler sangatlah efektif dalam menghidupkan karakter-karakter ikonik dari gim video Sonic the Hedgehog ke dalam dunia nyata. Penggambaran desain tokoh utama sangat setia terhadap versi gimnya, memberikan rasa nostalgia bagi para penggemarnya sekaligus memperbarui tampilannya agar lebih cocok di platform sinematik.

Selain itu, sinematografi dalam film ini sangat menakjubkan. Penyutradaraan gambar-gambar aksi Sonic yang berlari dengan kecepatan tinggi memberikan sensasi yang luar biasa dan membuat kita benar-benar terasa berada di sampingnya dalam setiap adegan. Efek khusus yang digunakan untuk memberikan kehidupan pada karakter Sonic dan dunianya juga patut diacungi jempol.

Pengeditan film ini dilakukan dengan mulus, menjaga ritme cerita tetap terjaga dan mempertahankan ketertarikan penonton sepanjang film. Dialognya cukup cerdas dengan sentuhan humor yang tepat pada tempatnya, membuat penonton tertawa tanpa mengurangi keseriusan dari misi utama Sonic.

Terdapat satu hal yang sangat mengesankan dari film ini, yaitu bagaimana ia mampu memengaruhi perasaan penontonnya. Selain keberhasilannya dalam memberikan adegan-adegan aksi yang seru dan menyenangkan, Sonic the Hedgehog juga menyentuh tema persahabatan dan penerimaan diri dengan baik. Penggambaran hubungan antara Sonic dan Tom Wachowski menghadirkan momen-momen emosional yang tulus, membuat kita merasa terhubung secara emosional dengan karakter-karakter tersebut.

Meskipun demikian, ada beberapa aspek kecil yang bisa diperbaiki. Beberapa dialog terkesan klise dan dapat diprediksi, sehingga mengurangi sedikit ketajaman cerita. Sedikit lebih banyak latar belakang tentang Dr. Robotnik akan memberikan kedalaman yang lebih pada karakter tersebut.

Secara keseluruhan, Sonic the Hedgehog adalah film yang menghibur dengan alur cerita yang menarik, akting yang baik, dan efek khusus yang memukau. Film ini berhasil memperbarui karakter ikonik dalam wujudnya yang sinematik sekaligus menjadi sebuah cerita petualangan penuh emosi. Jika Anda mencari hiburan keluarga yang menggembirakan dan mendalam pada saat bersamaan, film ini adalah pilihan tepat untuk Anda.

Streaming Sonic the Hedgehog 2020 Full Movie. Sonic the Hedgehog dapat ditonton secara gratis. Streaming Sonic the Hedgehog with dengan kualitas HD.

Sonic the Hedgehog 2020

Release : 2020-02-12
Genre : Aksi, Cerita Fiksi, Komedi, Keluarga
Runtime : 99
Home Page :
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt3794354
Company : Original Film, Blur Studio, Marza Animation Planet
Cast : Ben Schwartz as Sonic the Hedgehog (voice), James Marsden as Tom Wachowski, Tika Sumpter as Maddie Wachowski, Jim Carrey as Dr. Robotnik, Natasha Rothwell as Rachel
Tagline:
Overview : Mengisahkan petualangan Sonic saat ia belajar tentang kompleksitas kehidupan di bumi bersama manusia sahabat barunya, Tom Wachowski. Sonic dan Tom bersatu untuk menghentikan si jahat Dr. Robotnik yang ingin menangkap Sonic dan menggunakan kekuatan istimewanya untuk menguasai dunia.