Film

Review Film Parasite

31
×

Review Film Parasite

Share this article
Judul Film: Parasite

Saya sangat terkesan dengan film Parasite yang disutradarai oleh Bong Joon-ho. Film ini memberikan pengalaman yang menghantui, intens, dan penuh emosi. Dalam ulasan ini, saya ingin menyoroti beberapa aspek penting dari film ini yang membuatnya menjadi salah satu karya terbaik tahun ini.

Plot film ini begitu kompleks dan brilian. Dengan cerita yang melibatkan dua keluarga dengan latar belakang sosial yang berbeda, Parasite menggambarkan ketidakadilan dan kesenjangan sosial dengan cara yang memukau. Plotnya terbangun dengan sempurna dan tiap adegan memiliki makna mendalam. Kejutan-kejutan plotnya membangun ketegangan secara bertahap, menjaga penonton dalam teka-teki yang melekat hingga klimaks dramatis di akhir film.

Akting dan karakter dalam Parasite adalah salah satu hal terbaik dari film ini. Aktor-aktor brilian seperti Song Kang-ho, Choi Woo-shik, Lee Sun-kyun, dan Cho Yeo-jeong membawa karakter-karakter mereka dengan kehidupan nyata. Mereka mampu menampilkan lapisan-lapisan emosi secara luar biasa sehingga penonton merasa benar-benar terhubung dengan mereka. Keberagaman karakter dalam film ini juga memberikan dimensi ekstra pada cerita, menggambarkan perbedaan kelas sosial secara jelas namun tidak stereotipikal.

Sutradara Bong Joon-ho benar-benar berhasil mengarahkan film ini dengan kepiawaian yang luar biasa. Ia mampu menggabungkan elemen komedi hitam dengan ketegangan yang menggigit, menciptakan suasana yang unik dan memukau. Pengambilan gambar dalam Parasite sangat cerdas, dengan pengaturan kamera yang tepat untuk meningkatkan intensitas emosi dalam setiap adegan. Bong juga menggunakan kecerdasannya dalam menjaga ritme film agar terus bergerak maju tanpa memberikan waktu bagi penonton untuk bernapas.

Selain itu, skor film ini sangat mendukung alur cerita dan meningkatkan suasana di setiap adegan. Sinematografinya juga patut diacungi jempol, dengan penggunaan warna dan pencahayaan yang membantu menyampaikan pesan film secara visual. Desain produksi dan efek khusus dalam Parasite juga pantas dipuji, menciptakan dunia di dalam layar yang sangat kuat secara estetika.

Pengeditan film ini dilakukan dengan apik. Transisi antar adegan terasa mulus tanpa menyebabkan kebingungan pada penonton. Setiap potongan adegannya ditempatkan dengan cermat untuk menghidupkan emosi dan menjaga ketegangan saat diperlukan.

Dialog dalam film ini memainkan peranan penting dalam menggambarkan karakter dan memperdalam tema-tema sosialnya. Dialognya jenaka, pintar, dan tajam namun tetap alami dalam konteks cerita.

Secara keseluruhan, Parasite adalah sebuah masterpiece sinematik yang menakjubkan. Film ini tidak hanya memberikan hiburan visual namun juga menantang pemikiran penonton. Keunggulan film ini terletak pada kemampuannya untuk membangkitkan perasaan dan membuat penonton berpikir tentang ketimpangan sosial di dunia nyata. Parasite adalah film yang tidak boleh dilewatkan, dan akan meninggalkan kesan mendalam pada siapa pun yang menyaksikannya.

Streaming Parasite 2019 Full Movie. Parasite dapat ditonton secara gratis. Tonton Parasite with dengan kualitas HD.

Parasite 2019

Release : 2019-05-30
Genre : Komedi, Cerita Seru, Drama
Runtime : 133
Home Page :
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt6751668
Company : Barunson E&A
Cast : Song Kang-ho as Kim Ki-taek, Lee Sun-kyun as Park Dong-ik, Cho Yeo-jeong as Yeon-kyo, Choi Woo-shik as Ki-woo, Park So-dam as Ki-jung
Tagline:
Overview : Semua menganggur, keluarga Ki-taek memiliki minat khusus pada Taman kaya dan glamor untuk mata pencaharian mereka sampai mereka terjerat dalam insiden tak terduga.