Film

Review Film Jurassic World: Fallen Kingdom

15
×

Review Film Jurassic World: Fallen Kingdom

Share this article
Review Film: Jurassic World: Fallen Kingdom

Jurassic World: Fallen Kingdom adalah sekuel yang ditunggu-tunggu dari seri Jurassic Park yang menghadirkan para dinosaurus ganas kembali ke layar lebar. Sutradara J.A. Bayona berhasil menghadirkan aksi petualangan yang epik dengan sentuhan gelap dan misterius yang sangat memikat penonton.

Plot film ini berfokus pada upaya penyelamatan para dinosaurus dari kepunahan akibat letusan gunung berapi yang mengancam pulau Isla Nublar. Claire Dearing (diperankan dengan baik oleh Bryce Dallas Howard) dan mantan raptor trainer, Owen Grady (diperankan oleh Chris Pratt), harus bekerja sama untuk menyelamatkan makhluk-makhluk prasejarah ini dari bahaya ekstrem.

Salah satu aspek yang paling menarik dari film ini adalah akting para pemainnya. Dallas Howard dan Pratt memberikan performa yang kuat dengan kekompakan dan chemistry mereka sebagai tim penyelamat dinosaurus. Mereka berhasil mengembangkan karakter yang kompleks, menunjukkan emosi sejati dalam situasi tegang, serta memberikan momen humor yang tepat pada waktunya. Para aktor pendukung, seperti Rafe Spall dan Daniella Pineda, juga memberikan kontribusi penting dalam membangun atmosfer gelap dan menegangkan di dalam film.

Dari segi arahan, Bayona berhasil menciptakan suasana mencekam yang membangun ketegangan secara efektif tanpa terlalu banyak mengandalkan efek khusus. Ia juga memiliki kemampuan untuk membuat penonton merasa terhubung dengan dinosaurus, sehingga perasaan empati dan simpati terhadap makhluk-makhluk ini terwujud dengan baik. Bayona menggunakan sinematografi yang memukau dan desain produksi yang mendetail untuk menciptakan dunia prehistorik yang sama-sama menakjubkan dan menyeramkan.

Efek khusus dalam film ini juga patut diacungi jempol. Para dinosaurus ditampilkan dengan sangat realistis, sehingga penonton merasa seolah-olah mereka berada di tengah-tengah aksi melawan makhluk prasejarah yang sangat mengancam. Pengeditan film yang cerdik membangun ketegangan serta memberikan alur cerita yang terjaga dengan baik, menjaga ritme film agar tetap dinamis dan menghibur.

Namun, walaupun Jurassic World: Fallen Kingdom menghadirkan pengalaman menyenangkan bagi para penggemar aksi petualangan, terdapat beberapa aspek yang bisa diperbaiki. Salah satunya adalah dialognya. Meskipun tidak semua dialog buruk, terkadang beberapa adegan terasa klise dan kurang memberikan dampak emosional yang kuat.

Secara keseluruhan, Jurassic World: Fallen Kingdom adalah film yang layak ditonton untuk para penggemar berat seri Jurassic Park. Dengan plot yang menegangkan, akting hebat dari para pemainnya, arahan cerdas dari Bayona, efek khusus canggih, serta atmosfir misterius yang tercipta melalui sinematografi dan desain produksi yang luar biasa, film ini berhasil memengaruhi perasaan saya secara positif. Meskipun tidak sempurna, Jurassic World: Fallen Kingdom adalah tambahan yang layak dan menghibur untuk seri film Jurassic Park.

Streaming Jurassic World: Fallen Kingdom 2018 Full Movie. Jurassic World: Fallen Kingdom dapat ditonton secara gratis. Tonton Jurassic World: Fallen Kingdom with dengan kualitas HD.

Jurassic World: Fallen Kingdom 2018

Release : 2018-06-06
Genre : Aksi, Petualangan, Cerita Fiksi, Cerita Seru
Runtime : 129
Home Page : http://www.jurassicworld.com
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt4881806
Company : Amblin Entertainment, Universal Pictures
Cast : Chris Pratt as Owen Grady, Bryce Dallas Howard as Claire Dearing, Rafe Spall as Eli Mills, Justice Smith as Franklin Webb, Daniella Pineda as Zia Rodriguez
Tagline:
Overview : Setelah Isla Nublar porak-poranda akibat letusan gunung berapi, spesies dinosaurus yang tersisa dibawa ke perkebunan Lockwood yang besar, di Amerika. Di tempat tersebut, Owen dan Claire menyadari bahwa spesies dinosaurus malah dilelang dan tidak dilestarikan. Seekor dinosaurus hibrida yang sangat berbahaya dan dikenal dengan nama Indoraptor, kabur dan mulai meneror penduduk di sekitar perkebunan.