Film

Review Film How to Train Your Dragon

45
×

Review Film How to Train Your Dragon

Share this article
Review Film: How to Train Your Dragon

“How to Train Your Dragon” adalah sebuah film animasi yang menawan dan penuh dengan pesan yang mendalam. Disutradarai oleh Dean DeBlois dan Chris Sanders, film ini telah berhasil menciptakan dunia fantasi yang memikat dan karakter-karakter yang memukau.

Plot cerita film ini mengikuti petualangan seorang anak Viking yang tidak biasa bernama Hiccup, yang berusaha membuktikan dirinya di mata suku dengan cara melawan naga. Namun, bertentangan dengan tradisi suku Viking dalam membunuh naga, Hiccup justru bersahabat dengan seekor naga berjenis Night Fury yang langka bernama Toothless. Perjalanan pertemanan mereka mengungkapkan kekuatan persaudaraan dan keberanian dalam menghadapi ketidakpastian.

Akting suara dalam film ini sangat kuat, terutama kualitas emosi yang ditampilkan oleh karakter-karakter utama. Jay Baruchel berhasil menghidupkan karakter Hiccup dengan ketrampilan akting suaranya yang penuh dengan humor dan kehangatan. Sementara itu, Gerard Butler memberikan vokal yang penuh keberanian untuk karakter Stoick the Vast, ayah dari Hiccup.

Arahan penyutradaraan dalam “How to Train Your Dragon” sungguh luar biasa. Penggambaran dunia naga yang penuh warna dan detail membuat penonton terbawa ke dalam petualangan epik ini. Sinematografi film ini juga patut diacungi jempol, terutama pada adegan penerbangan Toothless dan Hiccup di atas langit biru.

Skor musik karya John Powell menambah dimensi emosional pada setiap momen penting dalam cerita. Dengan sentuhan musiknya yang dramatis dan indah, penonton dibawa merasakan setiap detak jantung saat ketegangan mencapai puncaknya.

Efek khusus dan desain produksi juga pantas mendapat apresiasi tinggi. Detail-detail visual dari berbagai jenis naga serta desain habitatnya begitu imajinatif sehingga membuat kita seakan-akan ikut terlibat dalam petualangan angin surga bersama Hiccup dan Toothless.

“How to Train Your Dragon” berhasil menyajikan cerita tentang persahabatan lintas spesies dengan cara yang menyentuh hati serta memberikan pelajaran tentang menerima perbedaan. Dialog-dialog antara karakter-karakter juga sarat makna dan humor alami sehingga mudah diterima oleh penonton dari segala usia.

Secara keseluruhan, “How to Train Your Dragon” adalah sebuah masterpiece dalam genre animasi. Film ini mampu menyampaikan pesan moral tanpa menjadi preachy serta membangun hubungan emosional antara penonton dengan tokoh-tokohnya secara efektif. Sebuah karya seni visual serta naratif yang wajib dinikmati oleh semua kalangan penikmat film.

Skor Saya: 9/10

“How to Train Your Dragon” dapat dipandang sebagai salah satu animasi modern terbaik hingga saat ini karena kemampuannya menghadirkan sebuah dongeng epik tanpa harus kehilangan kedalaman emosionalnya. Sebuah pengalaman sinematik yang tak akan terlupakan!

Streaming How to Train Your Dragon 2010 Full Movie. How to Train Your Dragon dapat ditonton secara gratis. Tonton How to Train Your Dragon with dengan kualitas HD.

How to Train Your Dragon 2010

Release : 2010-03-18
Genre : Fantasi, Petualangan, Animasi, Keluarga
Runtime : 98
Home Page :
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt0892769
Company : DreamWorks Animation
Cast : Jay Baruchel as Hiccup Horrendous Haddock III (voice), Gerard Butler as Stoick the Vast (voice), Craig Ferguson as Gobber the Belch (voice), America Ferrera as Astrid Hofferson (voice), Jonah Hill as Snotlout Jorgenson (voice)
Tagline:
Overview :