Film

Review Film How to Train Your Dragon: The Hidden World

12
×

Review Film How to Train Your Dragon: The Hidden World

Share this article
Judul Film: How to Train Your Dragon: The Hidden World

Saya memiliki kesempatan untuk menonton film yang sangat dinantikan ini, yaitu “How to Train Your Dragon: The Hidden World”. Sebagai penggemar dari dua film sebelumnya, saya sangat bersemangat untuk melihat perkembangan karakter Hiccup dan Toothless dalam petualangan terakhir mereka. Dan saya harus mengatakan, film ini tidak mengecewakan!

Plot yang dihadirkan dalam “How to Train Your Dragon: The Hidden World” sangat kuat dan penuh emosi. Kita melihat Hiccup dan Toothless berusaha menjaga perdamaian antara manusia dan naga, sementara mereka juga harus menghadapi ancaman baru yang datang dari seorang pemburu naga bernama Grimmel. Plot ini mampu membangun ketegangan dengan baik dan menyampaikan pesan tentang persahabatan, keberanian, dan pengorbanan.

Akting dalam film ini luar biasa. Suara-suara karakter seperti Jay Baruchel (Hiccup) dan America Ferrera (Astrid) memberikan kehidupan pada karakter-karakter yang telah kita kenal selama bertahun-tahun. Namun, bintang utama adalah koneksi emosional antara Hiccup dan Toothless. Meskipun hanya suara-suara mereka yang terdengar, kita merasakan ikatan kuat di antara mereka. Itu adalah elemen inti dari cerita ini, dan akting suara berhasil membawa perasaan tersebut dengan sangat baik.

Arahan oleh Dean DeBlois patut dipuji karena mampu menghasilkan adegan-adegan yang indah secara visual serta melibatkan penonton secara emosional. Sinematografi yang brilian dihidupkan oleh desain produksi yang kaya melalui penggunaan warna-warna yang menakjubkan dan detail-detail animasi yang indah. Efek khusus serta rancangan naga yang mengesankan juga menjadi daya tarik tersendiri. Semua ini menciptakan dunia fantasi hidup di layar lebar.

Skor musik dalam film ini juga patut diberikan pujian. Komposisi musik oleh John Powell tidak hanya mendukung adegan dengan sempurna, tetapi juga membangun emosi saat kita menyaksikan perjalanan Hiccup dan Toothless. Ada momen-momen ketegangan, kegembiraan, dan kesedihan yang ditangkap dengan baik melalui skor musik ini.

Pengeditan film ini juga menonjol karena mampu menjaga alur cerita agar tetap lancar dan mempertahankan ketegangan sepanjang film. Dialog-dialognya cerdas dan menghibur, memberikan sentuhan humor segar sehingga terasa cocok dengan karakter-karakter dalam film.

Secara keseluruhan, “How to Train Your Dragon: The Hidden World” adalah penutup trilogi yang spektakuler. Film ini tidak hanya menghibur secara visual dan auditif, tetapi juga membangkitkan perasaan nostalgia bagi para penggemarnya. Dalam perjalanan terakhir Hiccup dan Toothless, kita diberi pelajaran berharga tentang kekuatan persahabatan dan pengorbanan.

Bagi saya pribadi, film ini benar-benar menyentuh hati saya. Saya terhanyut dalam ceritanya, tersentuh dengan keindahannya, dan merasa terhubung dengan karakter-karakter di dalamnya. Baik anak-anak maupun dewasa pasti akan menikmati petualangan epik ini.

Namun, tidak ada film yang sempurna. Beberapa bagian mungkin terasa sedikit klise atau mudah ditebak, dan ada beberapa adegan yang berhasil tetapi juga bisa menjadi lebih kuat jika diberikan pengembangan lebih lanjut. Namun demikian, itu hanya sedikit kekurangan jika dibandingkan dengan kualitas keseluruhan film ini.

“How to Train Your Dragon: The Hidden World” adalah film animasi yang luar biasa dan memberikan akhir yang memuaskan untuk trilogi beloved ini. Saya menghapus air mata haru dan terpesona oleh keindahan visual serta pesan emosionalnya. Film ini adalah perjalanan spektakuler yang tak terlupakan bagi para penontonnya.

Tonton How to Train Your Dragon: The Hidden World 2019 Full Movie. How to Train Your Dragon: The Hidden World dapat ditonton secara gratis. Tonton How to Train Your Dragon: The Hidden World with dengan kualitas HD.

How to Train Your Dragon: The Hidden World 2019

Release : 2019-01-03
Genre : Animasi, Keluarga, Petualangan
Runtime : 104
Home Page :
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt2386490
Company : DreamWorks Animation, Mad Hatter Entertainment
Cast : Jay Baruchel as Hiccup (voice), America Ferrera as Astrid (voice), F. Murray Abraham as Grimmel (voice), Cate Blanchett as Valka (voice), Gerard Butler as Stoick (voice)
Tagline:
Overview : Ketika Hiccup memenuhi mimpinya untuk menciptakan utopia naga yang damai, penemuan Toothless ‘dari pasangan yang tak teruji dan sukar ditangkap membuat Night Fury menjauh. Ketika bahaya meningkat di rumah dan pemerintahan Hiccup sebagai kepala desa diuji, baik naga dan pengendara harus membuat keputusan yang mustahil untuk menyelamatkan jenis mereka.