Film

Review Film Hacksaw Ridge

32
×

Review Film Hacksaw Ridge

Share this article
Judul Film: Hacksaw Ridge
Genre: Drama, Perang
Tanggal Rilis: 2016

Setelah menonton film “Hacksaw Ridge”, saya bisa dengan jelas mengatakan bahwa ini adalah salah satu film perang terbaik yang pernah saya saksikan. Dengan plot yang menggugah dan akting yang luar biasa, film ini berhasil mempengaruhi perasaan dan memberikan pengalaman sinematik yang tak terlupakan.

Film ini didasarkan pada kisah nyata tentang Desmond Doss, seorang pahlawan medis militer Amerika Serikat selama Perang Dunia II. Plotnya begitu kuat dan menyentuh hati. Kami diajak untuk melihat perjalanan hidup Desmond dari masa kecilnya hingga saat ia mendaftar di tentara tanpa membawa senjata sama sekali.

Andrew Garfield tampil luar biasa dalam perannya sebagai Desmond Doss. Ia berhasil menghadirkan karakter tersebut dengan begitu kuat dan autentik, membuat kita terhubung dengan emosi karakter tersebut sepanjang film. Saya benar-benar terkesan dengan dedikasinya dan bagaimana ia mampu menyampaikan keteguhan hati dan keberanian dalam situasi perang yang mengerikan.

Sutradara Mel Gibson juga layak mendapatkan pujian yang tinggi atas arahannya dalam film ini. Ia berhasil mengeksekusi adegan-adegan pertempuran dengan begitu cermat dan intens, memberikan kami gambaran nyata tentang keseraman peperangan tanpa mengeksposnya secara berlebihan atau mendistorsi kenyataan. Penggunaan sinematografi yang cerdik dan desain produksi yang mendalam berhasil menciptakan atmosfer yang sangat kuat di medan pertempuran.

Skor musik dalam film ini juga patut disoroti. Rupert Gregson-Williams berhasil menciptakan komposisi musik yang mengiringi dengan sempurna setiap momen penting dalam film ini. Musiknya membawa kita lebih dekat ke dalam emosi karakter dan menguatkan kekuatan narasi.

Dalam hal efek khusus, saya harus mengakui bahwa Hacksaw Ridge sangat memukau. Meskipun peperangan penuh kekerasan dan darah, efek khususnya tidak pernah terasa berlebihan atau hanya digunakan untuk tujuan sensasionalisme semata. Pengeditan yang cerdas juga membuat adegan-adegan bertubi-tubi tetap teratur dan mudah diikuti.

Namun, meskipun film ini luar biasa dalam banyak hal, ada beberapa elemen dialog yang terasa canggung atau terlalu klise. Beberapa adegan juga sedikit terlalu panjang, sehingga bisa dibuat lebih yakin dengan sedikit pemangkasan.

Secara keseluruhan, “Hacksaw Ridge” adalah sebuah karya film yang menakjubkan dan inspiratif. Cerita nyata tentang Desmond Doss dan nilai-nilai keberanian serta kepercayaannya akan menginspirasi penonton untuk melihat dengan hati-hati apa artinya menjadi seorang pahlawan.

Jika Anda mencari pengalaman sinematik yang kuat dengan cerita menarik, akting luar biasa, arahan brilian, dan efek visual cemerlang, maka “Hacksaw Ridge” adalah jawabannya. Film ini berkesan dan akan terus menghantui Anda jauh setelah lampu bioskop padam.

Tonton Hacksaw Ridge 2016 Full Movie. Hacksaw Ridge dapat ditonton secara gratis. Tonton Hacksaw Ridge with dengan kualitas HD.

Hacksaw Ridge 2016

Release : 2016-10-07
Genre : Drama, Sejarah, Kejahatan
Runtime : 131
Home Page : http://www.hacksawridge.movie/
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt2119532
Company : Vendian Entertainment, Summit Entertainment, Cross Creek Pictures
Cast : Andrew Garfield as Desmond T. Doss, Sam Worthington as Captain Glover, Vince Vaughn as Sergeant Howell, Teresa Palmer as Dorothy Schuttle, Luke Bracey as Smitty Ryker
Tagline: Ketika diperitahkan untuk mundur. Seorang prajurit tetap tinggal.
Overview : Bercerita mengenai Desmond T. Doss, seorang dokter tentara Amerika Serikat yang menolak membawa satu pun senjata dalam peperangan, karena keyakinan yang ia anut. Dalam pertempuran Okinawa di era Perang Dunia kedua, Desmond berhasil mengevakuasi 75 orang tentara, sendirian, dan tanpa satu pun peluru ia tembakkan. Doss menjadi satu – satunya tentara yang tidak pernah mengangkat senjata selama perang dunia kedua. Selain itu, dia menjadi orang pertama yang menuntut haknya untuk tidak sepenuhnya mengikuti perintah militer dalam sejarah Amerika Serikat, yang dianugerahi penghargaan tertinggi tentara Amerika, yaitu Medal of Honor.