Film

Review Film Ford v Ferrari

53
×

Review Film Ford v Ferrari

Share this article
Judul Film: Ford v Ferrari

Sekarang ini, film-film balap mobil mungkin terasa sudah terlalu sering kita saksikan. Namun, kemunculan Ford v Ferrari berhasil membawa energi baru ke genre yang sudah mulai jenuh ini. Sutradara James Mangold menghadirkan sebuah karya yang berkualitas tinggi dengan sebuah plot yang memikat, akting yang luar biasa, dan sinematografi yang memanjakan mata.

Berlatar belakang tahun 1960-an, film ini bercerita tentang persaingan antara tim balap Ford dan tim balap Ferrari dalam upaya merebut gelar juara dunia di ajang Legendaris Le Mans. Plotnya sangat menjaga ritme dengan sempurna; setiap momen penuh aksi dirancang dengan cerdas dan tidak pernah terasa lambat. Alur cerita ini menggabungkan tegangan saat balapan dengan karakterisasi mendalam dari tokoh-tokoh utamanya.

Matt Damon sebagai Carroll Shelby dan Christian Bale sebagai Ken Miles adalah duo yang brilian dalam membawa karakter-karakter mereka hidup. Perjuangan Shelby untuk menciptakan mobil super cepat bersama Miles memberikan kedalaman emosi yang tulus pada film ini. Keduanya menghadirkan akting yang kuat dan mendalam serta menunjukkan chemistry yang luar biasa di layar.

Sutradara James Mangold berhasil menampilkan pengaturan adegan balapan dengan sangat detail dan atraktif secara visual. Sinematografi film ini benar-benar memukau; kita bisa merasakan kecepatan mobil-mobil tersebut melintasi layar lebar sambil secara simultan merasakan adrenalin yang memompa di setiap adegan. Desain produksi yang autentik juga memberikan sentuhan realistis pada film ini dan membuat penonton benar-benar merasakan kehidupan pada era tersebut.

Efek khusus dan pengeditan dalam Ford v Ferrari tidak hanya digunakan sebagai hiasan semata, tetapi juga meningkatkan pengalaman menonton secara keseluruhan. Saat mobil-mobil balap melaju dengan kecepatan penuh, efek suara yang menggelegar dan skor yang mendebarkan ikut mendukung atmosfir film ini. Penggunaan kamera yang cerdas menggambarkan ketegangan saat balapan berlangsung seolah kita turut bersaing di lintasan.

Namun, dialog dalam film ini mungkin merupakan aspek yang kurang memuaskan. Walaupun beberapa percakapan antara karakter-karakter utama cukup kuat dan berkesan, ada beberapa dialog yang terasa setengah hati atau bahkan klise. Sedikit penyegaran ke dalam skrip akan menjadikan film ini sempurna, namun hal itu tidaklah merusak keseluruhan kualitas dari Ford v Ferrari.

Secara keseluruhan, Ford v Ferrari adalah sebuah karya sinema yang menakjubkan dan memukau. Film ini berhasil menangkap semangat persaingan dalam dunia balap mobil dengan sangat baik sambil membawa penontonnya terlibat emosional dengan karakter-karakternya. Dalam hal arahan, akting, sinematografi, dan desain produksi, film ini sungguh luar biasa. Meskipun ada beberapa kekurangan di dalam dialog, segala aspek lainnya berhasil menyatukan dan menciptakan pengalaman menonton yang menggugah hati.

Ford v Ferrari akan membuat Anda ingin mendongak dari kursi bioskop dengan pikiran yang terinspirasi dan hati yang berdebar. Sebuah film yang benar-benar selaras dengan kecintaan pada perfilman yang berkualitas tinggi.

Tonton Ford v Ferrari 2019 Full Movie. Ford v Ferrari dapat ditonton secara gratis. Streaming Ford v Ferrari with dengan kualitas HD.

Ford v Ferrari 2019

Release : 2019-11-13
Genre : Drama, Aksi, Sejarah
Runtime : 153
Home Page :
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt1950186
Company : 20th Century Fox, TSG Entertainment, Chernin Entertainment
Cast : Christian Bale as Ken Miles, Matt Damon as Carroll Shelby, Jon Bernthal as Lee Iacocca, CaitrĂ­ona Balfe as Mollie Miles, Josh Lucas as Leo Beebe
Tagline:
Overview : Desainer mobil berkebangsaan Amerika, Carroll Shelby dan pengemudi kelahiran Inggris, Ken Miles bekerja sama untuk memerangi campur tangan perusahaan, hukum fisika dan iblis mereka sendiri untuk membangun sebuah mobil balap yang revolusioner untuk Ford Motor Company dan menghadapi mobil balap yang dominan, Enzo Ferrari dalam perlombaan 24 Hours of Le Mans di Perancis pada tahun 1966.