Film

Review Film Dumbo

40
×

Review Film Dumbo

Share this article
Review Film: Dumbo (2019)

Dalam era yang penuh dengan sekuel dan remake Hollywood, Tim Burton berusaha menghidupkan kembali pesona klasik animasi Disney dalam film live-action “Dumbo”. Berbekal imajinasi yang liar dan sentuhan kreativitas khasnya, Burton memberikan sentuhan magis pada cerita yang tak terlupakan ini.

Plot film ini mengambil inspirasi dari film animasi asli tahun 1941. Mengisahkan tentang seekor gajah muda bernama Dumbo, yang dilahirkan dengan telinga besar dan kemampuan terbang tak biasa. Ketika keluarganya menemukan kemampuan unik Dumbo, sirkus mereka menjadi sensasi di mana-mana. Namun, ketika jaringan hiburan besar mendapatkan tahu tentang keajaiban Dumbo, mereka melihat kesempatan untuk mengambil kendali atas kehidupannya. Dalam upaya untuk menyatukan keluarga tersebut dan membebaskan Dumbo dari penindasan, para karakter utama harus bekerjasama dan menunjukkan nilai-nilai penting seperti persahabatan, keberanian, dan cinta.

Salah satu aspek yang paling memukau dari film ini adalah akting yang luar biasa dari para pemainnya. Colin Farrell dengan sangat memukau memerankan Holt Farrier sebagai seorang veteran perang yang memiliki hubungan istimewa dengan Dumbo. Eva Green juga mencuri perhatian sebagai Miss Atlantis, seorang artis sirkus berbakat dengan hati emas. Kedua aktor ini berhasil membawa kedalaman emosi pada karakter mereka dan memberikan nuansa dramatis yang kuat di tengah-tengah aksi yang menawan.

Selain itu, arahan khas Tim Burton menghadirkan dunia yang penuh dengan imajinasi dan keunikan visual. Desain produksi dan sinematografi film ini menangkap estetika klasik sirkus dengan sempurna. Penggunaan warna-warna cerah dan nuansa gelap secara bergantian menggambarkan perjalanan emosional Dumbo sepanjang film. Efek khusus yang digunakan untuk membawa karakter Dumbo terbang juga terjamin sangat realistis dan memukau.

Namun, meskipun film ini memiliki banyak elemen yang hebat, ada beberapa kelemahan di sepanjang jalan. Plot terasa agak terburu-buru pada beberapa bagian dan karakter pendukung tidak sepenuhnya dikembangkan dengan baik. Terkadang dialognya pun terasa sedikit klise dan terprediksi. Meskipun demikian, semua ini dapat dimaafkan berkat pesan inti keseluruhan cerita yang menyentuh hati penonton.

Secara keseluruhan, “Dumbo” adalah tontonan yang memukau dengan daya tarik visual yang memanjakan mata. Film ini berhasil memberikan sentuhan modern pada dongeng klasik sambil tetap mempertahankan jiwa aslinya. Meski tidak sempurna dalam semua aspeknya, kehadiran Tim Burton di balik layar membawa suasana ajaib yang membuat kita tetap termotivasi hingga jalan ceritanya selesai. Benar-benar sebuah pengalaman sinematik yang unik dan mempesona bagi penonton segala usia.

Nilai: 4/5

Tonton Dumbo 1941 Full Movie. Dumbo dapat ditonton secara gratis. Streaming Dumbo with dengan kualitas HD.

Dumbo 1941

Release : 1941-10-31
Genre : Animasi, Keluarga
Runtime : 64
Home Page :
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt0033563
Company : Walt Disney Productions
Cast : Edward Brophy as Timothy Q. Mouse (voice), Margaret Wright as Casey Jr. (voice), Verna Felton as Elephant Matriarch / Mrs. Jumbo (voice), Sarah Selby as Prissy the Elephant (voice), Noreen Gammill as Catty the Elephant (voice)
Tagline:
Overview :