Film

Review Film Doctor Strange

30
×

Review Film Doctor Strange

Share this article
Review Film: Doctor Strange

Doctor Strange adalah sebuah film yang menggabungkan unsur-unsur aksi, petualangan, dan fantasi menjadi satu kesatuan yang menakjubkan. Disutradarai dengan cemerlang oleh Scott Derrickson, film ini menawarkan pengalaman sinematik yang tidak hanya memukau secara visual, tetapi juga mampu merangkul penonton dengan alur cerita yang menarik.

Plotnya mengisahkan tentang Stephen Strange (diperankan dengan brilian oleh Benedict Cumberbatch), seorang ahli bedah brilian yang kehilangan kemampuan tangan kirinya akibat kecelakaan mobil. Ia melakukan perjalanan ke Nepal untuk mencari penyembuhan mistis, dan dari situlah dia memulai perjalanan menuju dunia dimensi baru.

Akting dalam film ini sangat luar biasa. Benedict Cumberbatch berhasil memberikan penggambaran yang kuat dan karismatik sebagai karakter utama. Dia mampu menyampaikan lapisan kompleksitas emosi dari ketidakpercayaan diri hingga kedewasaan spiritual dengan sangat baik. Tidak hanya itu, akting dari Tilda Swinton sebagai The Ancient One juga patut diapresiasi karena dia berhasil menjalankan karakternya dengan tegas dan penuh kepribadian.

Arahan Scott Derrickson dalam mengambil keputusan kreatif tampak jelas dalam setiap adegan. Penggunaan efek khusus yang spektakuler dan membuat mata terpana adalah daya tarik utama film ini. Dalam adegan pertempuran antara para pengguna sihir, efek visualnya begitu memukau dan memberikan sensasi yang fantastis bagi penonton. Sinematografinya yang brilian dan desain produksinya yang fantastis menunjukkan kecermatan detail dalam setiap frame.

Skor musik karya Michael Giacchino memberikan nuansa yang mendalam dan emosional bagi film ini. Ia mampu menyelaraskan nada dengan alur cerita dan memberikan kekuatan tambahan pada setiap momen penting dalam film ini. Pengeditan yang cerdas juga mengikat adegan demi adegan dengan mulus, menjaga ritme film tetap terjaga dengan baik.

Dialog dalam Doctor Strange juga patut dipuji karena menghadirkan humor yang tepat pada waktunya. Interaksi antara karakter-karakternya terasa segar, menciptakan momen lucu yang melonggarkan ketegangan di antara pengalaman visual yang luar biasa.

Namun, meskipun film ini menawarkan banyak keajaiban visual, ada beberapa aspek yang bisa diperbaiki. Pengembangan karakter sekunder cenderung kurang mendalam dan tidak sepenuhnya memenuhi potensi mereka. Beberapa adegan juga terasa sedikit repetitif, menambahkan durasi film secara keseluruhan tanpa memberikan dampak signifikan pada alur cerita.

Secara keseluruhan, Doctor Strange adalah sebuah perjalanan sinematik yang luar biasa dan memukau. Dengan plot yang menarik, akting berkualitas tinggi, pengarahan kreatif, efek khusus memukau, serta nuansa musik yang pas, film ini berhasil menyentuh perasaan penonton dengan kuat. Meskipun memiliki beberapa kekurangan minor, Doctor Strange adalah film yang tetap layak ditonton dan akan memikat penggemar genre fantasi dan aksi.

Rating: 4/5

Streaming Doctor Strange 2016 Full Movie. Doctor Strange dapat ditonton secara gratis. Tonton Doctor Strange with dengan kualitas HD.

Doctor Strange 2016

Release : 2016-10-25
Genre : Aksi, Petualangan, Fantasi
Runtime : 115
Home Page : http://marvel.com/doctorstrange
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt1211837
Company : Marvel Studios
Cast : Benedict Cumberbatch as Stephen Strange / Doctor Strange, Chiwetel Ejiofor as Karl Mordo, Rachel McAdams as Dr. Christine Palmer, Benedict Wong as Wong, Mads Mikkelsen as Kaecilius
Tagline:
Overview : Hidup Stephen Vincent Strange (Benedict Cumberbatch), seorang doktor bedah yang pintar namun sombong, mendadak berubah drastis. Sebuah kecelakaan mobil membuat kemampuan tangannya menjadi sangat terbatas. Bertekad untuk menyembuhkan kondisinya, ia pun berpetualang mencari obat untuk memulihkan tangannya. Perjalanan tersebut mempertemukan sang doktor bedah dengan penyihir bernama The Ancient One (Tilda Swinton), yang kemudian mengangkat Strange menjadi murid, dengan tujuan menjadikan ia sebagai pelindung alam manusia. Kali ini Strange harus mengesampingkan egonya, dan menggunakan segala kemampuannya untuk menjadi perantara antara dimensi manusia dan dimensi lain.