Film

Review Film Blade Runner 2049

34
×

Review Film Blade Runner 2049

Share this article
Review Film: Blade Runner 2049

Blade Runner 2049 adalah sebuah karya spektakuler yang tidak hanya memenuhi harapan, tetapi juga melebihi ekspektasi untuk menjadi salah satu film terbaik tahun ini. Menghadirkan dunia futuristik yang kaya akan detail, plot kompleks yang menggoda pikiran, dan aksi yang menegangkan, film ini benar-benar menawan penontonnya.

Plot Blade Runner 2049 mengambil tempat tiga puluh tahun setelah film aslinya. Kita dibawa ke dunia di mana manusia dan replika hidup berdampingan secara tak terpisahkan. Ryan Gosling tampil dalam peran utama sebagai K (Officer KD6-3.7), seorang blade runner baru dengan tugas untuk mencari replika tua yang hilang.

Pada saat pertama kali kami bertemu dengan K, kami langsung terhubung dengan karakternya. Gosling menyampaikan emosi secara brilian di balik ekspresi wajahnya yang seringkali datar dan minim kata-kata. Dia mampu memprovokasi perasaan penonton tanpa banyak bersuara, membuat kita ikut merasakan konflik dan penderitaannya.

Di tengah pencariannya, K bertemu dengan Harrison Ford yang mengulangi peran legendarisnya sebagai Deckard. Kemunculan Ford memberikan kekuatan emosional kepada film ini seiring pertemuan mereka membuka luka-luka masa lalu serta menggugah pertanyaan tentang identitas dan eksistensi seseorang.

Arahan Denis Villeneuve dalam Blade Runner 2049 adalah luar biasa. Ia berhasil menciptakan atmosfer yang mencekam dan megah, menghasilkan dunia yang hampir tampak nyata di layar lebar. Penggambaran Kota Los Angeles yang penuh tanda tanya dan puitis memberikan kesan visual yang tak terlupakan.

Skor musik karya Hans Zimmer dan Benjamin Wallfisch sangat menyokong suasana film ini. Dengan nada-nada melankolis yang mengalun melalui adegan-adegan megah, musik tersebut berhasil meningkatkan ketegangan serta menambah dimensi luar biasa pada setiap momen penting dalam cerita.

Sinematografi Roger Deakins patut diberikan pujian tinggi karena pekerjaannya yang brilian. Pencahayaan gelap dan kontras menciptakan suasana intens, sementara komposisi gambar yang indah menghidupkan setiap frame menjadi sebuah karya seni visual yang memukau.

Desain produksi film ini juga patut disoroti. Setiap detail set dan kostum dipikirkan dengan matang, mencerminkan kekayaan dunia masa depan tersebut. Efek khususnya juga luar biasa baik, terintegrasi dengan alami dalam cerita tanpa menjadi terlalu dominan sehingga menjaga fokus pada elemen naratif.

Pengeditan film ini begitu halus sehingga mengalir seperti air. Memiliki durasi panjang selama hampir tiga jam, Blade Runner 2049 tidak pernah merasa lambat atau membosankan. Pemilihan adegan serta transisi antara satu adegan ke adegan berikutnya dilakukan dengan cermat, menjaga pemirsa tetap tertarik sepanjang film.

Dialog dalam Blade Runner 2049 terkadang singkat, tetapi selalu terasa tajam dan bermakna. Setiap kata yang diucapkan penting dan memberikan arah pada cerita. Mereka menjalin perasaan antara karakter-karakter, merangkul penonton dengan kuat di dunia yang tak jauh dari kenyataan.

Secara keseluruhan, Blade Runner 2049 adalah sebuah film yang luar biasa. Dengan plot yang mendalam, akting yang brilian, arahan yang hebat, skor musik yang menggema di hati, sinematografi dan desain produksi yang memukau, serta pengeditan dan dialog yang tajam – semuanya berpadu untuk menciptakan pengalaman sinematik paling memikat tahun ini.

Film ini tidak hanya merangsang intelektualitas kita melalui pertanyaan-pertanyaan filosofis tentang kehidupan dan manusia buatan, tetapi juga menyentuh emosi kita secara mendalam. Blade Runner 2049 adalah petualangan epik dengan pesona artistik tanpa cela.

Tonton Blade Runner 2049 2017 Full Movie. Blade Runner 2049 dapat ditonton secara gratis. Tonton Blade Runner 2049 with dengan kualitas HD.

Blade Runner 2049 2017

Release : 2017-10-04
Genre : Cerita Fiksi, Drama
Runtime : 183
Home Page :
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt1856101
Company : Alcon Entertainment, Columbia Pictures, Scott Free Productions
Cast : Ryan Gosling as ‘K’, Harrison Ford as Rick Deckard, Ana de Armas as Joi, Sylvia Hoeks as Luv, Robin Wright as Lieutenant Joshi
Tagline:
Overview : Tiga puluh tahun setelah peristiwa pada film sebelumnya, blade runner yang baru, petugas LAPD bernama K, membongkar rahasia yang telah tersimpan lama yang dapat membuat kekacauan di masyarakat. Penemuan tsb membuat K terdorong untuk mencari Rick Deckard, mantan polisi yang telah hilang selama 30 tahun.