Film

Review Film Black Panther: Wakanda Forever

46
×

Review Film Black Panther: Wakanda Forever

Share this article
Review Film: Black Panther: Wakanda Forever

Black Panther: Wakanda Forever adalah sekuel yang sangat dinantikan dari film Black Panther tahun 2018. Sutradara Ryan Coogler kembali menghadirkan kita ke dalam dunia yang kaya akan budaya dan kekuatan Wakanda, sambil menyampaikan pesan yang kuat dan relevan. Film ini tidak hanya merupakan hiburan yang menghibur, tetapi juga memiliki dampak emosional yang mendalam.

Plot film ini dimulai dengan kematian Raja T’Challa (diperankan dengan luar biasa oleh Chadwick Boseman) dan perjuangan bangsa Wakanda untuk mencari penerusnya. Dalam upaya mereka untuk melindungi rahasia teknologi mereka, hilangnya T’Challa menjadi ancaman serius bagi masa depan Wakanda. Plot yang kompleks ini memperkuat tematik utama dari ansambel superhero Marvel, yaitu tanggung jawab dan pilihan moral.

Akting dalam film ini patut diacungi jempol. Selain penampilan terakhir Chadwick Boseman sebagai T’Challa yang meyakinkan, aktor-aktor lainnya juga memberikan penampilan luar biasa. Lupita Nyong’o sebagai Nakia menunjukkan kecerdasan dan ketangguhannya dengan sangat baik, sedangkan Letitia Wright sebagai Shuri menyuguhkan komedi ringan yang menyegarkan. Performa Winston Duke sebagai M’Baku juga layak mendapat penghargaan.

Arahan Ryan Coogler membawa kita dalam petualangan seru melintasi Wakanda dan menjalani momen-momen bergemuruh secara emosional. Ia berhasil merangkai adegan laga yang mengesankan dengan penceritaan yang mendalam. Coogler juga mampu menggambarkan budaya Wakanda dengan begitu indah melalui sinematografi yang penuh warna dan menawan.

Skor musik dalam film ini merupakan karya Ludwig Göransson yang memukau. Setiap nada musiknya membangkitkan rasa ketegangan dan semangat, menciptakan atmosfer yang tepat untuk setiap adegan. Ditambah lagi, desain produksi dan efek khusus film ini menjadikan Wakanda hidup dalam bentuk visual yang spektakuler. Setiap frame dipenuhi dengan detail dari budaya Afrika, memberikan pengalaman sinematik yang luar biasa.

Pengeditan dalam Black Panther: Wakanda Forever mempertahankan ritme cerita sepanjang film, menjaga ketegangan dari awal sampai akhir. Tidak ada momen membosankan atau terlalu panjang dalam alur cerita, membuat penonton terlibat sepenuhnya dalam perjalanan para karakter.

Dialog-dialog dalam film ini juga pantas mendapatkan apresiasi. Mereka tidak hanya mengungkapkan pemikiran dan kepribadian karakter dengan baik, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan penting tentang persatuan, identitas diri, dan kekuatan komunitas. Beberapa dialog bahkan menghadirkan kejutan lucu yang membuat penonton tertawa.

Black Panther: Wakanda Forever adalah film superhero yang unik karena memiliki substansi lebih dari sekadar aksi dan visual efek keren. Film ini sukses memicu emosi penonton dengan kuatnya pesan-pesan tentang warisan budaya, panggilan tanggung jawab, dan persatuan. Selama pengalaman menonton, saya merasa terhubung secara emosional dengan para karakter dan ikut merasakan perjuangan mereka.

Namun, seperti halnya setiap film, Black Panther: Wakanda Forever juga memiliki beberapa kelemahan. Beberapa adegan terasa agak terburu-buru dalam pengembangan karakter, sementara alur cerita sekuel ini mungkin tidak sekuat film sebelumnya. Meskipun demikian, film ini tetap menghadirkan sebuah pengalaman yang tidak hanya akan memuaskan penggemar Marvel, tetapi juga menyentuh hati penonton secara mendalam.

Secara keseluruhan, Black Panther: Wakanda Forever adalah film yang luar biasa dalam hal plot yang menarik dan beragam tema yang kuat. Kualitas akting yang luar biasa ditambah arahan yang brilian membuatnya menjadi salah satu sekuel superhero yang patut dinantikan. Dengan pesan-pesannya yang mendalam dan efek visualnya yang mengesankan, film ini benar-benar mempengaruhi perasaan saya dengan baik.

Sebagai penutup ulasan ini, Black Panther: Wakanda Forever tidak hanya meneruskan kejayaan film pendahulunya tetapi juga menjadi sebuah persembahan indah bagi Chadwick Boseman sebagai pemeran utama T’Challa. Film ini akan selalu diingat sebagai warisan hidupnya dalam industri perfilman.

Streaming Black Panther: Wakanda Forever 2022 Full Movie. Black Panther: Wakanda Forever dapat ditonton secara gratis. Tonton Black Panther: Wakanda Forever with dengan kualitas HD.

Black Panther: Wakanda Forever 2022

Release : 2022-11-09
Genre : Aksi, Petualangan, Cerita Fiksi
Runtime : 144
Home Page :
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt9114286
Company : Marvel Studios
Cast : Letitia Wright as Shuri / Black Panther, Lupita Nyong’o as Nakia, Danai Gurira as Okoye, Winston Duke as M’Baku, Dominique Thorne as Riri Williams / Ironheart
Tagline:
Overview : Rakyat Wakanda kali ini akan berjuang untuk melindungi negerinya dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian sang Raja T’Challa.