Film

Review Film Alien: Covenant

64
×

Review Film Alien: Covenant

Share this article
“Review Film Alien: Covenant”

Alien: Covenant, sebuah film sci-fi yang menggabungkan elemen horor dan thriller dengan apik, berhasil menimbulkan ketegangan emosional yang intens sejak awal hingga akhir. Dibuka dengan adegan visual yang memukau dan atmosfir yang gelap, langsung membawa penonton ke dalam dunia yang penuh misteri dan ketidakpastian.

Plot film ini didasarkan pada misi kolonisasi manusia di sebuah planet yang diyakini sebagai surga baru. Namun, ketika mereka tiba di sana, mereka malah menemukan ancaman mengerikan dari makhluk asing yang siap membinasakan mereka satu per satu. Pertempuran antara manusia dan alien pun menjadi fokus utama dalam cerita ini.

Akting para pemain dalam Alien: Covenant patut diacungi jempol. Michael Fassbender tampil luar biasa sebagai android David, memberikan dimensi karakter yang kompleks dan memikat. Sementara Katherine Waterston juga brilian dalam perannya sebagai Daniels, menunjukkan kekuatan emosional dan determinasi dalam menghadapi ancaman mengerikan.

Dari segi arahan, Ridley Scott berhasil menciptakan suasana tegang dan meresap ke dalam jiwa penonton. Pilihan pengambilan gambar yang gelap namun kontras menambah kesan kelam dan tidak pasti dari situasi yang dihadapi karakter-karakter utama.

Skor musik yang digunakan dalam film juga mendukung atmosfirnya secara keseluruhan. Dengan sentuhan-sentuhan misterius dan gelap, skor tersebut menjadi lebih seperti elemen penyatu dari cerita daripada sekadar latar belakang.

Sinematografi Alien: Covenant begitu memukau dengan visual efek khusus yang realistis dan detail-desain produksi yang cermat. Setiap adegan terasa menggelapkan hati penonton dengan keindahan visualnya.

Salah satu hal terkuat dari film ini adalah dialog-dialognya yang kuat dan mendalam. Memberikan wawasan tentang eksplorasi makna hidup serta pertarungan moral antara manusia dengan teknologi canggih namun jahat.

Namun demikian, beberapa kesempatan untuk lebih mengeksplorasi karakter-karakter lain terkesan terlewatkan sehingga menyisakan rasa kurang puas bagi penonton tertentu. Beberapa plot hole juga dapat ditemui saat mengkaji secara lebih detil alur cerita.

Secara keseluruhan, Alien: Covenant adalah sebuah perjalanan emosional yang menegangkan bagi para penggemar genre sci-fi-horor-thriller. Dengan penggabungan elemen-elemen visual spektakuler, akting kuat, arahan berkualitas tinggi, serta nuansa gelap nan misterius selama seluruh durasi filmnya membuatnya layak dinilai sebagai salah satu karya bomastis Hollywood modern ini.”

Streaming Alien: Covenant 2017 Full Movie. Alien: Covenant dapat ditonton secara gratis. Streaming Alien: Covenant with dengan kualitas HD.

Alien: Covenant 2017

Release : 2017-05-09
Genre : Cerita Fiksi, Kengerian, Misteri
Runtime : 122
Home Page :
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt2316204
Company : Scott Free Productions, 20th Century Fox, Brandywine Productions
Cast : Michael Fassbender as David / Walter, Katherine Waterston as Daniels, Billy Crudup as Christopher Oram, Danny McBride as Tennessee Faris, Demián Bichir as Carl Lope
Tagline:
Overview :