Film

Review Film A Good Day to Die Hard

31
×

Review Film A Good Day to Die Hard

Share this article
Judul Film: A Good Day to Die Hard
Genre: Aksi, Thriller
Tanggal Rilis: 14 Februari 2013

Review Film: A Good Day to Die Hard

Apa yang bisa diharapkan dari franchise Die Hard yang legendaris selain aksi yang intens, ledakan besar, dan humor khas sang pahlawan, John McClane? Sayangnya, film terbaru dalam seri ini, A Good Day to Die Hard, gagal memberikan apa yang diinginkan oleh para penggemar setia.

Plot film ini mengikutsertakan McClane (diperankan oleh Bruce Willis) dalam misi penyelamatan di Rusia untuk membantu putranya Jack (diperankan oleh Jai Courtney), yang disebut-sebut sebagai agen CIA. Namun, jalan cerita cenderung membingungkan dan kurang terstruktur dengan baik. Twist-twist plot tidak sesuai dengan alur utama dan seringkali terasa dipaksakan.

Kami harus memberikan apresiasi pada akting Bruce Willis sebagai John McClane yang tetap konsisten dan menghadirkan sikapnya yang ikonik. Namun, kehadiran Jai Courtney sebagai karakter Jack tidaklah begitu menonjol. Kurangnya chemistry antara keduanya membuat hubungan Ayah-Anak ini sedikit tidak meyakinkan.

Dibalik kekurangan plot dan akting yang kurang memukau ini, arahan dari John Moore masih cukup solid. Dia berhasil menyajikan beberapa adegan aksi spektakuler dengan bantuan efek khusus yang memukau. Namun sayangnya, sinematografi dan pengeditan kurang menggambarkan ketegangan atau drama yang seharusnya hadir dalam film ini. Akibatnya, film terasa datar dan kehilangan momentum yang perlu untuk memikat penonton.

Skor musik oleh Marco Beltrami juga cukup standar. Tidak ada tema ikonik atau melodi yang bisa membekas dalam ingatan penonton, meskipun musik latar memberikan sedikit atmosfer untuk adegan-adegan aksi.

Dari segi desain produksi, film ini gagal memberikan kesan unik tentang lokasi Rusia. Penggunaan lokasi ikonik seperti gedung-gedung tinggi Moskow jarang dieksplorasi secara visual. Terlihat seperti hanya menjadi latar belakang biasa-biasa saja.

Meskipun terdapat beberapa momen lucu dan dialog berkelas yang cukup menghibur, dialog-dialog dalam film ini tidaklah kuat dan terkadang terasa klise serta kurang berkesan.

Secara keseluruhan, A Good Day to Die Hard adalah entri paling lemah dalam seri Die Hard yang legendaris ini. Film ini gagal menemukan keseimbangan antara cerita yang menarik dan aksi yang memukau. Sementara masih menyajikan beberapa adegan aksi yang menghibur, namun tidak cukup untuk menyelamatkan kelemahan-kelemahan lain dalam film ini.

Jika Anda adalah penggemar setia Die Hard, mungkin anda akan merasa sedikit kecewa dengan film ini. Namun jika Anda hanya mencari aksi tanpa terlalu memperhatikan jalan cerita dan karakterisasi yang mendalam, mungkin film ini masih bisa memberikan hiburan sebentar bagi Anda.

Tonton A Good Day to Die Hard 2013 Full Movie. A Good Day to Die Hard dapat ditonton secara gratis. Tonton A Good Day to Die Hard with dengan kualitas HD.

A Good Day to Die Hard 2013

Release : 2013-02-06
Genre : Aksi, Cerita Seru
Runtime : 98
Home Page :
IMDb Page : https://www.imdb.com/title/tt1606378
Company : Mid Atlantic Films, Ingenious Media, Dune Entertainment
Cast : Bruce Willis as John McClane, Jai Courtney as Jack McClane, Sebastian Koch as Komarov, Mary Elizabeth Winstead as Lucy McClane, Yuliya Snigir as Irina
Tagline:
Overview : Ikonoklastik, polisi tanpa tahanan John McClane, menemukan dirinya untuk pertama kalinya di tanah asing setelah bepergian ke Moskow untuk membantu putranya yang bandel Jack – tidak menyadari bahwa Jack benar-benar seorang agen CIA yang sangat terlatih untuk menghentikan pencurian senjata nuklir. Dengan dunia bawah Rusia dalam pengejaran, dan berjuang dalam hitungan mundur untuk perang, kedua McClanes menemukan bahwa metode mereka yang berlawanan membuat mereka menjadi pahlawan yang tak terhentikan.