Info

“Mengantarkan Karir: Surat Lamaran Kerja yang Sukses di McDonald”

54
×

“Mengantarkan Karir: Surat Lamaran Kerja yang Sukses di McDonald”

Share this article

Mengantarkan Karir: Surat Lamaran Kerja yang Sukses di McDonald

Pada era modern ini, persaingan dalam dunia kerja semakin ketat. Mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, terutama bagi para pemula yang baru lulus sekolah. Salah satu perusahaan yang sering menjadi pilihan para pencari kerja adalah McDonald, salah satu merek ternama dalam industri makanan cepat saji.

Pengantar

Surat lamaran kerja adalah langkah pertama untuk memasuki dunia pekerjaan di McDonald. Untuk meningkatkan peluang sukses Anda, berikut adalah beberapa tips dan pedoman dalam menulis surat lamaran kerja yang mengesankan.

Tampilkan Kepribadian Anda

McDonald merupakan perusahaan yang mengutamakan pelayanan pelanggan dan hubungan antar-karyawan yang positif. Oleh karena itu, sangat penting untuk menampilkan kepribadian Anda melalui surat lamaran kerja.

Gunakan bahasa yang lugas namun tetap sopan dalam menulis surat lamaran kerja Anda. Sertakan juga informasi tentang minat dan bakat khusus Anda serta pengalaman sebelumnya yang relevan dengan industri makanan cepat saji.

Fokus pada Keahlian Penting

Untuk mendapatkan perhatian perekrut di McDonald, pastikan untuk menyoroti keahlian-keahlian penting Anda. Tujuan utama dari surat lamaran kerja adalah meyakinkan mereka bahwa Anda adalah kandidat yang tepat untuk posisi yang Anda lamar.

Penting untuk menyebutkan kemampuan-kemampuan spesifik yang berhubungan dengan pekerjaan di McDonald, seperti kemampuan komunikasi, pelayanan pelanggan, kerja tim, dan keahlian dalam bekerja dengan target. Berikan contoh konkret dari pengalaman atau prestasi sebelumnya yang dapat mendukung klaim Anda.

Format Surat Lamaran Kerja

Format surat lamaran kerja yang baik juga penting untuk menciptakan kesan yang baik pada perekrut di McDonald. Berikut adalah beberapa hal penting dalam format surat lamaran kerja:

1. Heading

Pada bagian awal surat, tuliskan nama dan alamat lengkap Anda. Jangan lupa juga mencantumkan nomor telepon dan surel yang dapat dihubungi oleh perekrut jika mereka membutuhkan informasi tambahan.

2. Salam Pembuka

Mulailah surat dengan salam pembuka yang sesuai seperti “Kepada Tim Perekrutan McDonald” atau “Kepada Manajer HRD McDonald”. Hindari salam pembuka yang terlalu informal atau terlalu formal.

3. Paragraf Pembuka

Pada paragraf ini, sampaikan tujuan Anda dalam menulis surat tersebut secara singkat dan jelas. Bicarakan apa yang menarik Anda untuk bergabung dengan McDonald serta mengapa Anda merasa cocok untuk posisi tersebut.

4. Paragraf Utama

Paragraf utama adalah tempat untuk menyoroti keahlian dan pengalaman Anda. Sampaikan dengan jelas bagaimana keahlian dan pengalaman yang Anda miliki dapat memberikan kontribusi positif bagi McDonald.

Sertakan juga contoh konkret yang menunjukkan keberhasilan Anda di pekerjaan sebelumnya atau dalam proyek-proyek di luar pekerjaan formal, seperti kegiatan sukarela atau organisasi di mana Anda terlibat.

5. Penutup

Pada bagian penutup, sampaikan apresiasi dan semangat Anda dalam berpartisipasi dalam tahap seleksi selanjutnya. Berikan informasi mengenai kapan Anda dapat dihubungi serta expresskan harapan agar mendapatkan kesempatan wawancara kerja dengan pihak McDonald.

6. Salam Penutup

Salam penutup yang tepat seperti “Hormat saya” atau “Salam Hormat” diikuti dengan tanda tangan lengkap menjadi penutup yang baik untuk surat lamaran kerja Anda.

Dengan mengikuti pedoman-pedoman tersebut, harapannya surat lamaran kerja Anda akan mencuri perhatian perekrut di McDonald dan meningkatkan peluang sukses Anda dalam mendapatkan posisi kerja yang diinginkan. Selamat mencoba!