BeritaInfo

10 Lagu Mandarin Terpopuler Tahun 2016

74
×

10 Lagu Mandarin Terpopuler Tahun 2016

Share this article

10 Lagu Mandarin Terpopuler Tahun 2016

1. Fenomena “An Jing Le”

“An Jing Le” yang artinya “Tenanglah” adalah lagu yang merajai tangga lagu Mandarin pada tahun 2016. Lagu ini dibawakan oleh Jay Chou, seorang penyanyi dan penulis lagu terkenal asal Taiwan. Dengan lirik yang sederhana namun penuh dengan makna, lagu ini memukau pendengar dengan melodi yang menenangkan dan senandung hati yang khas.

Mengapa “An Jing Le” begitu populer?

Lagu ini memperlihatkan sisi edgy dari Jay Chou, dengan menggabungkan elemen musik tradisional Cina dengan beat modern. Penyampaian emosi dalam lagu ini juga sangat kuat, membuat pendengar bisa merasakan kedamaian di tengah keramaian.

2. Keajaiban Suara Hebe Tien di “A Little Happiness”

Judul lain untuk lagu ini mungkin bisa menjadi ‘Keajaiban Suara Hebe Tien’. Sebagai vokalis utama dari grup musik S.H.E., Hebe Tien berhasil mencuri perhatian sebagai artis solo dengan lagunya yang berjudul “A Little Happiness”. Melodi indah dan suara emas Hebe Tien membuatnya menjadi salah satu lagu Mandarin terpopuler tahun 2016.

Mengapa “A Little Happiness” begitu menarik?

Lagu ini memiliki gaya musik pop ballad yang klasik namun tetap segar. Liriknya yang sederhana namun penuh makna, menggambarkan harapan dan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari. Hebe Tien mampu menyampaikan emosi melalui suara emasnya, membuat pendengar terbawa pada cerita yang dihadirkan dalam lagu ini.

3. Ketangguhan Lay Zhang dengan “Monodrama”

“Monodrama” adalah lagu dari Lay Zhang, seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktor populer asal China. Lagu ini menjadi salah satu hits Mandarin tahun 2016 karena ketangguhan musik urban dan rap yang dihadirkannya. Ketika “Monodrama” diputar, tidak ada yang bisa menahan diri untuk ikut bergerak dengan musik ini.

Mengapa “Monodrama” begitu memukau?

Lagu ini menggabungkan aransemen musik yang modern dengan vokal kuat dari Lay Zhang. Beat rap yang enerjik memberikan sentuhan edgy pada lagu ini, sementara liriknya menceritakan kisah patah hati yang bisa dirasakan oleh banyak orang. “Monodrama” berhasil mencuri perhatian pendengar dengan kombinasi elemen musik yang unik.

4. Energi Menggebu dari “Let’s Not Be Friends in the Future”

“Let’s Not Be Friends in the Future” adalah lagu dari Joker Xue, seorang penyanyi populer asal Taiwan. Lagu ini mencuri perhatian banyak pendengar dengan energi menggebu yang dihadirkan oleh melodi dan lirik yang kuat. Lagu ini menjadi salah satu lagu Mandarin yang paling populer di tahun 2016.

Mengapa “Let’s Not Be Friends in the Future” begitu bertenaga?

Lagu ini memiliki melodi yang enerjik dan irama yang menarik. Vokal Joker Xue yang khas mampu menyampaikan emosi dengan sangat baik melalui liriknya yang lugas namun penuh makna. “Let’s Not Be Friends in the Future” adalah lagu yang bisa membuat pendengar merasa kuat dan termotivasi.

5. Kisah Cinta “How Have You Been”

“How Have You Been” dibawakan oleh Eric Chou, seorang penyanyi dan penulis lagu muda asal Taiwan. Lagu ini membawa pendengar pada sebuah perjalanan emosional tentang kisah cinta yang rumit, dengan liriknya yang penuh dengan kejujuran dan kerentanan.

Mengapa “How Have You Been” begitu menyentuh?

Lagu ini memiliki melodi indah dan pengaturan musik yang pas untuk menyampaikan emosi dalam cerita cinta tersebut. Suara merdu Eric Chou turut memperkuat kesan romantis dalam lagu ini. “How Have You Been” berhasil membuat pendengar terbawa dalam perjalanan emosionalnya.

6. Kecantikan Bunyi dari “Eternal Love”

“Eternal Love”, juga dikenal sebagai “San Cun Tian Tang” dalam bahasa Mandarin, adalah lagu tema dari drama televisi populer “Three Lives, Three Worlds, Ten Miles of Peach Blossoms”. Lagu ini dibawakan oleh Michael Wong dan berhasil meraih popularitas yang