BeritaInfo

10 Film Terbaik Mandarin Tahun 2015

118
×

10 Film Terbaik Mandarin Tahun 2015

Share this article

10 Film Terbaik Mandarin Tahun 2015

Selama tahun 2015, sinema Mandarin menyuguhkan sejumlah film yang memukau penonton dengan kisah-kisah yang menarik dan penggambaran visual yang memukau. Berikut adalah daftar 10 film terbaik Mandarin tahun 2015:

1. Mermaid

Diproduksi dan disutradarai oleh Stephen Chow, Mermaid adalah sebuah film komedi romantis dengan sentuhan fantasi. Cerita ini mengisahkan tentang seorang manusia bernama Xuan (diperankan oleh Deng Chao) yang jatuh cinta pada seorang putri duyung (diperankan oleh Lin Yun). Mermaid berhasil menyuguhkan cerita yang menghibur namun juga menyentuh.

2. The Assassin

Disutradarai oleh Hou Hsiao-Hsien, The Assassin adalah sebuah film epik wuxia yang diatur pada masa Dinasti Tang di Tiongkok. Dengan adegan laga yang indah dan atmosfer yang misterius, The Assassin berhasil memukau penontonnya sejak awal hingga akhir.

3. Monster Hunt

Film arahan Raman Hui ini berkisah tentang perjalanan seorang pria biasa yang terseret ke dalam dunia makhluk fantasi untuk melindungi bayi raja monster dari ancaman jahat. Monster Hunt menawarkan kombinasi antara aksi, komedi, dan elemen fantasi yang menghibur.

4. Lost in Hong Kong

Lost in Hong Kong merupakan film komedi yang disutradarai oleh Xu Zheng. Cerita ini mengikuti seorang pria yang mencoba menemukan mantan kekasihnya di tengah-tengah keramaian Hong Kong. Dengan humor yang segar dan cerita kocak, film ini berhasil menghibur penontonnya.

5. The Witness

The Witness adalah sebuah film thriller yang disutradarai oleh Ahn Sang-hoon. Film ini menceritakan seorang pria biasa yang menjadi saksi pembunuhan dan harus melawan waktu untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah. Dengan alur cerita yang menegangkan, The Witness berhasil mempertahankan ketegangan hingga akhir film.

6. Chronicles of the Ghostly Tribe

Film ini berdasarkan pada novel City of the Beast karya Zhang Muye, dengan sutradara Lu Chuan. Chronicles of the Ghostly Tribe mengisahkan petualangan seorang pemuda dalam membongkar rahasia di pegunungan Tibet. Dengan pengambilan gambar spektakuler dan efek visual yang luar biasa, film ini tidak boleh dilewatkan.

7. Port of Call

Berdasarkan pada kasus nyata pembunuhan tahun 2008 di Hong Kong, Port of Call adalah sebuah film thriller psikologis yang dipadukan dengan elemen detektif dan misteri. Cerita ini menampilkan performa akting luar biasa dari para pemainnya dan menghadirkan alur cerita yang penuh dengan kejutan.

8. The Taking of Tiger Mountain

Disutradarai oleh Tsui Hark, The Taking of Tiger Mountain adalah sebuah film laga yang diatur pada masa Perang Saudara Tiongkok. Dengan aksi yang spektakuler dan cerita yang seru, film ini memberikan pengalaman menonton yang tidak terlupakan.

9. Detective Chinatown

Disutradarai oleh Chen Sicheng, Detective Chinatown adalah sebuah film komedi detektif yang berlatar belakang di Bangkok, Thailand. Cerita ini mengikuti petualangan seorang mahasiswa dari Tiongkok ketika dia terlibat dalam menyelidiki kasus pembunuhan misterius. Dengan humor segar dan karakter-karakter yang kocak, film ini berhasil mencuri perhatian penontonnya.

10. Kung Fu Jungle

Kung Fu Jungle adalah sebuah film laga aksi yang disutradarai oleh Teddy Chan. Film ini mengisahkan tentang seorang ahli bela diri yang harus membantu polisi dalam menangkap seorang pembunuh berantai yang memiliki kemampuan bela diri tingkat tinggi. Adegan aksi dalam film ini sangat memukau dan dipadukan dengan cerita yang menarik.

Demikianlah daftar 10 film terbaik Mandarin tahun 2015. Semua film di atas menghadirkan kisah-kisah mendalam dan pengalaman menonton yang tak terlupakan. Jika Anda masih belum menonton salah satu dari film-film tersebut, segeralah mencarinya dan nikmati pengalaman sinematik yang luar bias